Berita Gratis – Larangan pemerintah mengenai mudik dari 6 Mei 2021 sampai 17 Mei 2021 dalam hari raya Lebaran tahun ini. Tunda mudik Lebaran Mei 2021 akibat Covid 19 yang di alami Indonesia belum selesai dan mengurangi angka pasien positif corona. Pihak kepolisian gabungan akan terus memantau arus lalu lintas saat puasa dan hari raya Lebaran pada bulan Mei 2021. Himbauan pemerintah mengenai larangan mudik pada tahun ini demi mengurangi angka Covid19 di Indonesia.

Tunda Mudik Lebaran

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono memberikan instruksi untuk melakukan pengamanan mulai tanggal 26 April sampai 5 Mei 2021. Dalam aturan pemerintah mengenai peniadaan mudik Lebaran Idul Fitri pada 16-17 Mei 2021 mendatang. Pihak kepolisian mengantisipasi para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman saat libur Idul Fitri nanti. Pihak Korlantas Polri akan melaksanakan Operasi Keselamatan 2021 yang akan di mulai dari 12 April sampai 25 April 2021. Sosialisasi ini untuk menjaga pemudik nakal yang mengabaikan himbauan pemerintah mengenai mudik tahun ini.

Baca juga : Presiden Jokowi Datang Ke Lembata NTT

Tunda Mudik Lebaran

Pihak pemerintah sudah menginfokan untuk semua transportasi darat, laut dan udara untuk tidak beroperasi dari 6 Mei sampai 17 Mei 2021. Kementerian Perhubungan sudah memberikan peraturan yang sudah terbit dalam aturan Nomor 13 Tahun 2021. Peraturan yang mengenai pengendalian transportasi selama Idul Fitri 2021 dalam mencegah kasus penyebaran Covid 19. Aturan ini akan di mulai dari kendaraan darat seperti : motor, mobil, kapal, bus berpenumpang, angkutan sungai, dan udara. Pengecualian untuk para pekerja dinas negara seperti : ASN, Pegawai BUMN, Polri, TNI, dan Pegawai Swasta yang memiliki surat tugas.

Baca juga : Harga Mobil Innova Sampai Fortuner Dapat Diskon PPnBM

Kepentingan dalam mencegah penyebaran Covid 19 pada tahun ini menjadi tanggung jawab negara sehingga harus berani melakukan tindakan tegas. Indonesia di nilai negara yang kurang baik dalam mencegah penanganan Covid 19 sampai sekarang ini. Maka pemerintah mengatur semuqa kebijakan untuk mengurangi angka Covid 19 pada tahun ini. Indonesia yang perlu membangun sektor keuangan, politik dan bisnis pada tahun depan agar bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi di Asia. Sehingga Indonesia harus melakukan berbagai cara untuk mencegah penyebaran Covid 19 sampai akhir tahun ini.