Berita Gratis – Presiden Joko Widodo yang pada hari ini berkunjung ke Desa Amakaka, lle Ape Kabupaten Lembata NTT memastikan kebutuhan korban bencana. Semua pihak harus berusaha membantu semua korban bencana di NTT ini menurut Presiden Jokowi. Kejadian ini tidak hanya terjadi kali ini saja karena bencana yang datang dari sang pencipta datang secara tiba-tiba. Sehingga pemerintah mengatakan untuk saling membantu dan selalu waspada terhadap bencana dari alam.

Presiden Jokowi

Pemerintah akan memastikan kebutuhan para korban banjir bandang di NTT tercukupi dengan baik dan tidak ada yang kekurangan. Harapan pemerintah untuk membangun kembali beberapa desa yang hancur di terjang air tersebut. Timsar masih terus mencari para korban yang tertimbun dalam bencana kali ini dengan semaksimal mungkin. Menurut pihaknya medan yang penuh dengan batu-batu besar dalam evakuasi akan sulit. Namun Presiden Jokowi Sudah memberikan instruksi untuk tetap melanjutkan pencarian korban sampai tuntas.

Baca juga : Picu Krisis Yordania Oleh Eks Sang Putra Mahkota

Presiden Jokowi

Dalam bencana banjir ini masih ada 45 orang hilang dan masih belum di temukan sampai sekarang ini. Kebutuhan para pengungsi akan di pastikan tercukupi dalam beberapa minggu ke depan. Harga BBM yang di nilai mahal ini menjadi beban untuk para pengungsi sampai saat ini. Namun Presiden Jokowi akan meninjau kembali harga BBM di NTT dan memastikan logistik para pengungsi tercukupi. Kemudian akan melanjutkan pencarian dan pembangunan rumah yang rusak di terjang air saat banjir bandang.

Baca juga : Juergen Klopp Merasa Tidak Adil Oleh Wasit Di Pertandingan

Gubernur NTT dan Bupati Lembata sudah sepakat untuk merelokasi tempat bencana ke tempat lain saat ini. Presiden Jokowi ingin secepatnya pembangunan untuk para korban banjir bandang NTT di bangun. Pemerintah akan menjamin semua ketersediaan tempat sampai logistik untuk para korban bencana ini. Menurut data saat ini sudah ada 165 orang meninggal dunia dalam bencana banjir bandang di NTT ini. Presiden Jokowi memberikan ucapan duka cita untuk para korban bencana dan terus memantau ketersediaan pangan serta tempat tinggal untuk para pengungsi. Semua pihak berupaya untuk melakukan yang terbaik dalam bencana di NTT ini.