Berita Gratis – BPBD Flores Timur mengatakan bahwa perkembangan terbaru dari banjir bandang yang terjadi pada wilayahnya. Banjir bandang Flores Timur yang menewaskan 23 orang dan 2 orang hilang dalam bencana ini. Saat ini Timsar gabungan masih mencari korban hilang dalam bencana yang menimpa Flores Timur. Menurut laporan yang terjadi sekarang ini di 49 KK sudah ada 9 orang luka-luka pada banjir bandang pada hari ini.

Banjir Bandang Flores

Banjir bandang yang langsung menewaskan 23 orang ini sudah di tangani dengan baik dan masih mencari korban lainnya. Korban yang berhasil di temukan ini berasal dari desa Lamanele Kecamatan IIe Bokeng dan semua korban luka sudah masuk dalam perawatan. Hujan yang bersamaan dengan angin kencang ini membawa bencana banjir di Flores Timur. Banyak rumah warga yang terbawa dalam banjir bandang ini dan sudah memutuskan jembatan antar desa.

Baca juga : Aksi Demo Myanmar 320 Orang Tewas

Untuk saat ini sudah di lakukan pencarian korban dan melaporkan kerugian masyarakat yang terkena bencana banjir bandang ini. Sudah banyak posko pengaduan yang di buat terkait bencana banjir bandang kali ini. Karena itu banyak korban yang masih dalam pencarian di desa Lamanele sampai sekarang ini. Aparat pemerintah desa membantu pencarian korban hilang sampai sekarang ini. Pemerintah daerah bersama Bupati, TNI dan Polri masih menangani para korban banjir.

Banjir Bandang Flores

Baca juga : Kayky The Next Neymar Di Masa Depan

Pembangunan posko darurat banjir bandang di Flores Timur sudah di bentuk dan akan segera melakukan pencarian. Sementara itu para keluarga korban masih dalam pencarian anggotanya yang hilang dalam banjir bandang. Bencana banjir bandang di Flores Timur ini baru pertama kali terjadi dan mengagetkan para warga. Banyak rumah yang tertimbun dengan lumpur dan terbawa arus air dalam banjir bandang kali ini. Rumah banyak yang hancur, terseret air dan tertimbun banyak material lain dalam bencana ini. Pihak pemerintah daerah sudah menangani dengan maksimal dalam kasus ini.

Kejadian ini dapat segera di tangani oleh pemerintah setempat dan menjadi pengalaman dalam ke depannya. Sehingga tidak ada lagi korban jiwa dalam bencana yang serius seperti sekarang ini di Flores Timur. Pihak Polri masih terus membantu para warga yang masih terluka tertimpa material bangunan dan lainnya. Pemda setempat sudah mempersiapkan bahan pangan yang cukup untuk para korban lain.