Berita Gratis – Pemerintah sekarang memutuskan untuk memberikan perluasan diskon PPnBM (Pajak Penjualan Atas Barang Mewah) untuk mobil 1.501 CC sampai 2.500 CC. Toyota Innova dan Fortuner yang memiliki mesin 2.500 CC akan mendapatkan diskon PPnBM ini. Sehingga mempermudah para produsen otomotif dalam melakukan penjualan di Indonesia. Harga mobil Innova sampai Fortuner dapat diskon PPnBM akan di berlakukan mulai besok 1 April 2021.

Harga Mobil Innova

Baca juga : Sergio Aguero Akan Pindah Ke Barcelona

Harga kedua mobil ini akan lebih murah dari sebelum dapat diskon pada penjualan biasa di dealer mobil Indonesia. Pemerintah mengambil keputusan ini demi memulihkan ekonomi di Indonesia dalam fase kritis keuangan sejak Covid 19. Tenaga penjualan di beberapa showroom Toyota sudah menerima harga terbaru dengan diskon PPnBM. Pihak Toyota optimis akan ada perubahan dalam penjualan setelah harga yang murah ini untuk konsumen di Indonesia. Kemudian pemerintah menjamin untuk harga diskon PPnBM ini akan sama di seluruh Indonesia tanpa ada perbedaan diskon yang di berikan kepada semua pembeli.

Toyota ingin pembelian mobil di Indonesia kembali pulih untuk memproduksi kembali mobil yang akan di pasarkan untuk masyarakat. Perputaran produksi Toyota yang belum pulih dari sebelumnya ini sudah membuat pesimis para pemegang saham. Lemahnya penjualan di Indonesia menjadi tolak ukur dalam memproduksi mobil terbaru Toyota lagi. Pilihan ini menjadi suatu energi untuk Toyota untuk memproduksi mobil di Indonesia dengan harga yang terjangkau. Masyarakat yang mulai sulit mendapatkan pekerjaan dan sedikitnya peluang untuk menghasilkan uang. Ini menjadi faktor utama lemahnya penjualan mobil dan Toyota bersama pemerintah melakukan program PPnBM.

Baca juga : Taiwan Produksi Rudal Untuk Melawan China

Harga Mobil Innova

Dalam penentuan harga yang sudah mendapatkan PPnBm mulai 1 April 2021 Toyota Innova turun dari 21 juta sampai 32 juta. Kemudian Toyota Fortuner turun menjadi Rp 33 juta sampai 41 juta dalam diskon yang sudah di jamin pemerintah. Potongan harga untuk Toyota Fortuner dengan mesin bensin harganya tidak ada perubahan karena kapasitas mesin 2.700 CC. Ketentuan pemerintah hanya menentukan mesin 1.501 CC dan 2.500 CC dengan dua tahap pemberian diskon PPnBM. Untuk tahap I akan di mulai sejak 1 April 2021 besok dengan penjualan awal akan membuat dunia otomotif berkembang lagi.