Puting beliung serang waduk
Puting serang Waduk Gajah Mungkur, Wonogori, Jawa Tengah, Rabu (20/1/2021).

Berita gratis – Puting beliung serang Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Jawa Tengah sore tadi. Diduga Puting beliung tersebut memiliki ukuran yang begitu besar dan bertahan lama disana.

“Angin Puting beliung itu terlihat muncul di atas WGM Wonogiri. ukurannya cukup besar dan berputar sekitar 10 hingga 15 menit, ” kata kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto, Rabu (20/1/2021).

Bambang juga menyebutkan jika Puting beliung tersebut terlihat pada pukul 16.00 WIB. Pertama angin itu terlihat di atas perairan sekitar Desa Sendang, Kecamatan Wonogori. Lalu lanjut ke arah barat dan ke selatan.

Puting beliung serang waduk

” Pertama muncul di sekita Desa Sendang, ” jelas dia.

Tetapi setelah bergerak ke arah selatan anginnya langsung hilang begitu saja. Puting beliung nya tidak sampai ke permukiman warga.

“Kami tegaskan muncul di atas perairan dan tidak sampai ke daratan,” ujarnya.

Baca juga : Faisal Rahman Dan Syifa Kamila Korban Sriwijaya SJ182

Menurutnya, tidak ada laporan jika ada kerusakan apapun karena Puting beliung itu karena terjadi di atas perairan waduk.

“Kondisi saat ini kawasan waduk hujan begitu deras. Untuk fenomena angin Puting beliung itu memang sering muncul setiap tahun, di atas waduk munculnya,” kata Bambang.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Sendang, Sukamto mengatakan Puting beliung tersebut telah muncul sekitar pukul 16.00 WIB. Angin terpantau besar.

“Ukuran angin cukup besar dan durasinya cukup lama, ya ada belasan menit. Alhamdulillah kemudian turun hujan lalu anginnya hilang, jadi tidak sampai ke permukiman, hanya di atas air,” ujar Sukamto saat di hubungi wartawan via telepon.

Salah satu warga Desa Sendang, Erni mengaku khawatir jika Puting beliung itu bergerak ke permukiman. Berhubung saat ini sering terjadi bencana di sejumlah daerah lain, kata Erni.

Baca berita : Sarah Beatrice Masih Hidup Walaupun Namanya masuk Manifest Sriwijaya Air SJ182