Honda Brio
Honda Brio RS

Berita Gratis – Sejarah pada tahun 2020 mencatat mobil SUV yang di cari para penggemar otomotif. Honda Brio salah satu mobil terlaris di tahun 2020 yang berada pada kelas low cost green car (LCGC). Pembelian mobil low SUV ini banyak di minati masyarakat di Indonesia dengan keunggulan di kelasnya.

Berbagai mobil LCGC di Indonesia seperti : Toyota, Daihatsu, Honda dan Suzuki yang menyediakan Low SUV. Pilihan mobil di semua merek memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun dalam pencarian mobil low SUV ini banyak menarik perhatian semua orang. Demikian juga harga yang di tawarkan sangat murah di semua merek.

Baca juga : BENCANA BANJIR DAN LONGSOR MENGHANTAM MANADO

Honda Brio

Catatan dalam pasar LCGC pembelian mobil low SUV sebanyak 20% dalam penjualan tahun 2020. Sudah ada 533.007 unit mobil low SUV yang sudah terjual di Indonesia pada tahun lalu. Namun hanya merek Honda yang menjadi pilihan semua orang dalam membeli. Khusunya Brio yang memiliki penjualan terbanyak dalam tahun lalu. Keunggulan mobil Honda ini memiliki keiritan bahan bakar dan tampilannya yang mewah di kelasnya. Selanjutnya banyak orang tertarik dengan mobil SUV keluaran Honda ini.

Baca juga : Sidang Praperadilan Habib Rizieq Telah Dimulai

Menurut data pada tahun 2020 penjualan mobil Brio Satya ini sebanyak 30.047 unit. Mengenai tampilannya yang berubah total dari sebelumnya menjadi pilihan masyarakat di Indonesia. Brio Satya yang memiliki penjualan terbanyak dengan mengalahkan LCGC 7 di Indonesia.

Honda Brio

Mobil LCGC Honda memiliki ciri khas yang berbeda seperti yang ada pada kelas di dunia otomotif. Ada Toyota Calya, Toyota Yaris, Daihatsu Sigra, Datsun Go++ yang menjadi saingan Brio dalam penjualan. Selanjutnya pasar otomotif menyediakan pilihan mobil murah dengan kelebihan masing-masing merek. Kebanyakan pesaing Honda memiliki kelebihan yang menjadi perbandingan para pembeli.

Berdasarkan data Gaikindo pada akhir Desember 2020 ini mengunggulkan penjualan Honda Brio Satya. Selanjutnya Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang menyusul penjualan Honda Brio Satya ini. Kebanggaan untuk Honda pada tahun 2020 dengan penjualan nomor 1 di kelas low SUV ini.