Bencana longsor menerjang Purworejo
Ilustrasi bencana longsor

Berita gratis – Bencana longsor menerjang Purworejo, kejadian yang tibai-tiba pada sore kemarin di wilayah Jawa Tengah.

Hujan yang begitu deras dan di sertai angin sangat kencang menerjang Kabupaten Purworejo. Untungnya dari kejadian tersebut tidak ada tercatat satu pun korban jiwa.

Baca juga : Orang Utan Tertua Di Dunia Asal Sumatera Mati Di AS

“Salah satu titik tanah longsor di sertai pohon tumbang menutup akses jalan Purworejo-Wonosobo KM 9 di Desa Wonotopo Kecamatan Gebang. Longsor juga mengenai beberapa rumah warga sehingga rusak.

” Kata Kabib Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Purworejo Kusairi ketika di hubungi detikcom di lansir beritagratis, Selasa (12/1/2021).

Bencana longsor menerjang Purworejo

Dari pantauan petugas yang di sudah di arahkan untuk saat ini banjir telah menggenangi tidak dusun sedangkan longsornya terjadi di 9 titik yang berbeda.

Aampai di pagi ini juga ketinggian air yang menggenangi permukinan masyarakat telah mencapai tinggi 1,5 meter tingginya.

Bukan hanya itu saja beritanya, banyak warga yang sudah di ungsikan ke tempat yang sudah di sediakan agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

“Untuk banjir terjadi di Desa Bapangsari Kecamatan Bagelen, Desa Jenar wetan dan Ketangi Kecamatan Purwodadi dengan jumlah pengungsi sementara 91 jiwa,” katanya.

Tidak hanya mengevakuasi warga yang terdampak banjir saja, banyak petugas yang berasal dari BPBD Kabupaten Purworejo yang dibantu oleh TNI dan Polri sudah serta relawan memberikan bantuan logistik pengungsian kepada warga. Banyak jalan yang tertutup karena bencana tersebut pun segera di bersihkan hingga saat ini.

” Selain evakuasi, kami juga kirim bantuan logistik. Pagi ini bantuan permainan rekreasional untuk anak-anak di pengungsian,” tutupnya.

Baca juga : Sarah Beatrice Masih Hidup Walaupun Namanya masuk Manifest Sriwijaya Air SJ182