Kepadatan Penumpang
Arus Balik Penumpang 2021

Berita Gratis – Menurut laporan dari semua stasiun di Jakarta mengalami peningkatan penumpang pada hari ini (3/1/2021). Puncak arus balik yang di prediksikan terjadi pada tanggal 05/01/2021 akan bertambah. Pada hari Minggu 03/01/2021 jumlah kepadatan penumpang yang mengarah ke Jakarta sudah memadati titik di sejumlah stasiun.

Baca juga : SURFING MURAH DI BALI HANYA RP 200.000 SAJA

PT KAI sudah memberangkatkan penumpang sebanyak 126.225 pada hari Minggu pagi ini. Kepadatan ini sudah terjadi pada pagi hari oleh pihak stasiun Gambir Jakarta. Dengan protokol kesehatan yang telah di lakukan pihak KAI berharap para penumpang selamat sampai di rumah masing-masing. Jumlah keberangkatan sudah terjadi sejak 18 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021 melonjak dari yang di prediksikan. PT KAI sudah melakukan antisipasi sesuai prosedur dan keamanan yang berlaku.

Kepadatan Penumpang KAI

Titik kepadatan sudah terlihat di Stasiun Senen, Gambir dan Jakarta Kota yang sudah di laporkan pihak KAI. Sebagian orang memilih kembali ke Jakarta pada hari minggu karena sudah ada yang beraktifitas di hari Senin. Kepadatan ini di nilai wajar karena kedatangan penumpang dari sejumlah daerah sangat banyak. Terlebih orang yang membawa sanak saudara mereka untuk beradu nasib di Jakarta.

Baca juga : CHELSEA MELAWAN MANCHESTER CITY DI LIGA INGGRIS

Kepadatan Penumpang

Jadi pihak KAI tidak bisa menolak kepadatan ini namun harus sesuai protokol kesehatan Covid 19. Setiap penumpang yang datang harus melakukan cek Covid 19 di stasiun. Untuk mengantisipasi berkembang virus di Jakarta saat ini. Harapan para penumpang tidak positif Covid 19 sesampai di stasiun yang di tuju. Sejak akhir Desember 2020 tingkat arus mudik di Stasiun selalu meningkat karena pandemi yang masih terjadi.

Pemerintah sudah memberikan vaksin antigen secara gratis di sejumlah tempat umum termasuk stasiun dan bandara. Selanjutnya pihak Stasiun dan bandara selalu melakukan tes antigen kepada penumpang yang datang. Sehingga penurunan pasien Covid 19 ini cepat selesai di tahun 2021. Indonesia berharap di tahun yang baru akan banyak perubahan untuk semua masyarakat. Covid 19 yang akan selesai di tahun ini dengan merealisasikan vaksin ke sejumlah daerah di Indonesia.