HARTA KARUN DI RUMAH TUA PENINGGALAN SUZANNA  masih menjadi misteri yang belum bisa di pecahkan selain itu juga banyak penghuni tak kasat mata
Rumah tua Jatingaleh

Berita Gratis – Harta karun di rumah tua peninggalan Suzanna sampai sekarang masih menjadi misteri pasalnya banyak dari kalangan masyrakat yang masuk untuk mencari harta karun peninggalan Belanda.

Rumah itu terletak di Jalan Teuku Umar, Kawasan perbukitan Jatingaleh kota Semarang. Rumah itu sudah berusia satu abad , rumah tersebut di bangun tahun 1910.

Konon katanya rumah itu adalah peninggalan orang Tionghoa yang kaya raya pada masanya, namanya Gwi Tian Ji dan yang anehnya adalah beliau mempunyai harta kekayaan banyak tapi tidak pernah bekerja.

Baca juga : WASPADA BENCANA ALAM TAHUN BARU “DI RUMAH SAJA”

Saksi masyarakat sekitar menyebutkan bahwa Gwi Tian Ji telah menemukan harta peninggalkan Hindia Belanda yang sejak itu di pimpin langsung oleh Gubernur Jenderal Jan Williem Janssens pada tahun 1911.

Sekarang rumah itu di miliki oleh Kolonel Purn Nursahit , bahkan dia mengaku pernah di datangi oleh purnawirawan asal Perancis, Jean Kneal untuk mencari tahu keberadaan benda berharga tersebut.

“Jean Kneal menduga kalau di sekitar rumah tersebut tersimpan harta karun tentara perancis. Pastinya, saya kurang tahu karena selama puluhan tahuniabelum pernah menemukan harta karun itu,” kata Nursahit

Jadi sebenarnya apakah betul rumah itu menyimpan harta karun ? mari kita menyimak bersama sama

Menurut fakta sejarah, pada zaman dulu pasukan perancis memang pernah mendirikan pasukan militer di kota semarang. Itu didirikan pada masa pemerintahan Gubernur Jenderal H.W Daendles sebgai pelindung dari serangan Inggris.

Namun saat itu pasukan Janssen harus menyerah dari pasukan Inggris yang di pimpin oleh Thomas Stanford Raffles. “Saat diserang pasukan perancis tidak kuat menahan gempuran dari Inggris”

Posisi di serang saat berada di perbukitan Jatingaleh di duga kuda kuda mereka tidak kuat untuk menjalani medan perang yang menanjak. Jadi akibatnya benda berharga mereka di simpan sekitar Jatingaleh.

Baca Juga : Pemilu

Banyak Pemburu Harta Karun

ilustrasi emas

Jean Kneal termotivasi mencari harta karun setelah membaca catatan sejarah yang di jumpai di Perancis. Namun sampai saat ini belum tahu keberadaan harta karun tersebut.

Walaupun belum pernah mendapatkan benda berharga tersebut namun Nursahit mengaku sering di datangi oleh pemburu harta karun dengan membawa alat pendeteksi logam.

Mereka mengelilingi rumah seluas 3.600 meter persegi itu dengan membawa peralatan pendeteksi logam.

Rumah Tua Pernah Di Jadikan Lokasi Syuting Suzanna

pernah di jadikan lokasi syuting oleh suzanna

Sampai saat ini rumah itu masih menjadi misteri di balik banyaknya pemburu harta karun yang dtang banyak juga cerita mistis mengenai keberadaan makhluk halus.

Maka tak heran rumah tua tersebut sering di datangi oleh peserta uji nyali. Hal itu dikarenakan rumah tua yang di beli oleh Nursahit pad tahun 1978 itu terlihat kuno dan menyeramkan.

Rumah tua ini juga pernah di jadikan tempat syuting Suzanna pada tahun 1972. Karena rumah tua ini memiliki aura mistis yang sangat kuat.