by

Kementerian Perdagangan Akan Mengurangi Tujuh Izin Importir Bawang Putih – Berita Hari Ini


Bagikan
Menciak
Bagikan
Bagikan
E-mail

liputan7upcash – Departemen Perdagangan akan mengeluarkan izin impor untuk bawang putih untuk tujuh perusahaan swasta. Proses lisensi untuk mengimpor 100 ribu ton bawang putih diyakini akan selesai, Kamis, 18 April 2019.

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Departemen Perdagangan, Oke Nurwan, menjelaskan bahwa ketujuh perusahaan swasta tersebut adalah perusahaan importir yang menerima Referensi Produk Hortikultura atau RIPH.

"Akan keluar, saya berharap sore ini setelah teman-teman. Sekitar 100 ribu, sepertinya ada tujuh perusahaan swasta, mereka yang dapat disposisi bersifat sementara," katanya di Kementerian Koordinator Gedung Urusan Ekonomi, Jakarta, Kamis, 18 April , 2019.

Oke menjelaskan, pada intinya ada delapan perusahaan swasta yang telah memperoleh RIPH. Namun, katanya, hanya tujuh perusahaan yang menyerahkan dokumen yang juga telah diimpor.

Selain itu, terkait dengan pengajuan impor dari Badan Logistik Negara (Perum Bulog), oke, pastikan kalau perusahaan milik negara belum menyerahkan impor bawang putih ke Kementerian Perdagangan, sampai tidak ada penempatan.

"Belum ada. Itu semua (swasta) perusahaan yang telah memperoleh RIPH, ada delapan. Sudah diajukan dan dianggap selesai tujuh. Tujuh akan keluar," katanya dengan tegas.

Mengenai kapan impor akan berlangsung, ia menekankan semuanya tergantung pada persiapan semua perusahaan yang telah memperoleh perjanjian impor.

"Secara khusus, kami telah meminta mereka untuk memberikan laporan kapan harus masuk dan melalui pelabuhan mana dan bagi kami untuk melakukan langkah selanjutnya," katanya.
7upCash Agen Kota & Sepak Bola Terbaik, Kasino, Slot & Poker



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed