by

Inilah Beberapa Alasan Liverpool Dapat Menyingkirkan Barcelona


7uplagi.com – Liverpool diyakini akan mengalahkan Barcelona ketika kedua tim bertemu di semi final Liga Champions akhir bulan ini.

Peluang The Reds untuk mengalahkan Barcelona di babak ini cukup terbuka. Bahkan disebutkan juga ada tiga hal yang bisa membuat tim Jurgen Klopp gagal melawan raksasa Catalan.

Setelah menang 4-1 atas FC Porto di Portugal pada Kamis (18/4), Liverpool khawatir bertemu Barcelona di semifinal Liga Champions. Namun, The Reds telah menjadi salah satu kemampuan hebat Eropa di bawah bimbingan Jurgen Klopp, dan mereka dapat dilihat sebagai juara favorit. jika mereka dapat menunjukkan permainan A yang berharga dalam pertandingan yang menantang Barca.

Sedangkan Blaugrana, menjalani musim yang cukup mudah, karena sukses melebihi dua lawan; Real Madrid dan Atletico Madrid, yang perlu mencoba ekstra musim ini. Hanya satu kendala nyata yang dihadapi oleh Barca di Liga Champions adalah Manchester United. Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan telah melewati Setan Merah dan sekarang harus bertemu dengan tim Inggris lain yang tidak kalah sulitnya.

Saat ini, baik Liverpool dan Barca harus sadar menjadi dua tim terbaik di Eropa, dan yakin bahwa mereka akan membuat pertandingan semi final Liga Champions musim ini begitu menghibur. Tapi, menurut laporan Sportskeda, The Reds punya peluang besar untuk mengalahkan Barcelona di semi final nanti. Inilah penyebabnya:

Barca Kurang Percaya Diri Dalam kedua pertandingan menantang Manchester United, Barca dapat dibuktikan bukan tim terbaik yang berkinerja baik di semua posisi mereka di lapangan.

Barca memiliki masalah serius di posisi bertahan, di mana Clement Lenglet belum berhasil menunjukkan permainan terbaiknya dalam beberapa minggu terakhir. Peluang Gerard Pique akan menjadi pemain inti di posisi belakang Blaugrana, tetapi usianya termasuk telah udzur dan ia tidak benar-benar diuji.

Untuk sesaat Liverpool, peluang memiliki beberapa pemain yang berada dalam situasi yang begitu baik di semua posisi, di antaranya adalah bek tengah terbaik dunia, dua bek terbaik Liga Premier, lini tengah yang tenang, dan tiga pemain depan yang berisiko. Namun, Barca masih memiliki Messi yang dalam performa dan situasi fisik yang baik musim ini.

2. Kemajuan Liverpool dan penampilan bagus dalam 24 bulan terakhir

Liverpool belum memenangkan apa pun di bawah Klopp, meskipun skuad telah berkompetisi di final Liga Champions untuk menantang tim Real Madrid musim lalu, dan melawan penantang gelar Liga Premier Manchester City musim ini.

The Reds bahkan menjadi salah satu tim paling menakutkan di Eropa dalam 24 bulan terakhir, dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi setelah berkesempatan mengakhiri musim dengan dua gelar kejuaraan, Liga Premier dan Liga Champions.

Untuk melaju ke semi final Liga Champions musim ini, The Reds juga menaklukkan beberapa tim kuat seperti Napoli, PSG dan Bayern Munich. Untuk sesaat mereka berada di puncak Liga Premier musim ini.

Jika The Reds berhasil menunjukkan permainan terbaiknya tanpa tekanan, peluang Barca bahkan bisa terlihat lemah di depan klub Merseyside.

3. Virgil van Dijk

Bek tengah Belanda tidak terkalahkan musim ini, dan telah menunjukkan beberapa tampilan luar biasa untuk The Reds. Dia juga menjadi pemain favorit dalam penghargaan Pemain Utama Liga Premier musim ini.

Tidak ada yang cocok dengan Van Dijk di tim Barca, dan Messi dan rekan-rekannya perlu bermain lebih baik daripada pertandingan yang mereka tunjukkan dalam pertandingan yang menantang United. Jika tidak, akan sulit bagi tim Ernesto Valverde untuk memecah pertahanan The Reds yang dipimpin oleh Van Dijk.

Selain memberikan stabilitas untuk posisi pertahanan The Reds, Van Dijk juga menjadi intimidasi di ruangan yang bersilangan dari lapangan, terutama dalam kondisi bola mati, di mana ia telah memberikan bukti melalui gol sundulannya dalam pertandingan tandukan Porto di pertandingan yang menantang Porto pada hari sebelumnya .

.



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed