by

Cerita Sedih Paman dari Fahri Hamzah Menghilang di Selat Alas

Terkecuali Ratna Sarumpaet, nyatanya Fahri Hamzah juga terasa jengkel dengan dihentikannya operasi penelusuran serta penyelamatan korban tragedi tenggelamnya Kapal Motor Cahaya Bangun di Danau Toba, Samosir, Sumatera Utara.

Menurut wakil ketua DPR RI ini, semestinya ketentuan hentikan operasi bukanlah di tangan Tubuh SAR Nasional. Namun pada Presiden RI. ” Ketentuan bukanlah di SAR… Saya mohon presiden yang mempunyai perasaan dikit dong…, ” catat Fahri di account Twitternya.

Fahri menjelaskan, dia sangatlah ingin operasi penelusuran korban diteruskan lantaran politikus PKS ini sempat mempunyai cerita sedih perihal hilangnya pamannya di Selat Alas.

Fahri bercerita, momen itu berlangsung waktu dia tetap duduk di bangku Sekolah Basic. Waktu itu pamannya tengah dalam pelayaran. Tetapi, setiba di Selat Alas, kapal yang ditumpanginya terbenam.

Sang paman turut terbenam serta hilang ditelan lautan. Tanpa ada di ketahui dimana jasadnya. Keluarga Fahri, dengan sabar menunggu kepastian nasib sang paman. Walau sesudah bertahun-tahun tidak di ketahui dimana sang paman ada.

Bahkan juga, kata Fahri, mulai sejak kehilangan sang paman, ibunya tidak ingin sekali lagi mengonsumsi ikan dari laut.

” Waktu SD Saya sempat kehilangan paman (adik ibu saya), kapalnya terbenam di selat alas… keluarga kami menanti bertahun2 serta ibu saya Tidak ingin makan ikan kaut hingga saat ini… grup kalian Tidak tahu perasaan orang kehilangan…. sadis… tega.., ” catat Fahri.

Untuk di ketahui, operasi SAR tragedi KM Cahaya Bangun dihentikan pada hari ke-16 penelusuran. Operasi dihentikan lantaran tim penyelam tidak mungkin saja sekali lagi dapat membawa jasad beberapa korban dari bangkai kapal.

Karena, bangkai kapal diketemukan di basic Danau Toba pada kedalaman 450 mtr.. Tidak ada penyelam yang dapat lakukan penyelaman pada kedalaman itu. Bila dipaksakan, maka dapat membahayakan jiwa penyelamat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed